Minggu, 28 April 2013

Bandung, hoolahoop, kenyod dan mendho. (part 1)



chaaaaa! mau cerita perjalanan saya ke bandung ah XD udah lama sih, tanggal 3-7 april kemarin ;)

awal kisah kita mulai dengan bismillah :)

bermula dari, mau ngapain saya ke bandung? yap, saya ke bandung mau ketemu band yang lagi saya gondrongi *ah garing :| , band yang lagi saya gandrungi gitu, namanya HOOLAHOOP!! woops woops!
kemudian, dengan siapa saya ke bandung? yap, saya ke bandung bersama satu satu nya temen yang saya miliki :| (temen yang masih bertahan) namanya, fitri. tapi lebih sering saya panggil dengan sebutan, mendho.

lalu, persiapan apa saja yang saya lakukan? well, karena saya bukan orang yang tajir, jadi yang saya persiapkan pertama kali adalah UANG :') untung saya tau acara nya enggak mendadak! hehehe. jadi beberapa minggu saya bisa mengumpulkan uang, hasil uang saku saya semua itu :') niat banget, ampe nggak pernah jajan. dan uang saku utuh buat ditabung! DEMI!selain uang saya juga mempersiapkan mental, karena ini perjalanan pertama saya, jauh, dan tanpa ditemani keluarga.

lantas, setelah seminggu sebelum acara, kami (saya dan mendho) membeli tiket KA bisnis (biar murah) hehehe. kenapa kami membeli seminggu sebelumnya? karena takut kalo beli dadakan, tiketnya sold out :( kami membeli tiket KA keberangkatan tanggal 3april jam 7malam. karena kalo tiket kereta malam lebih murah dari tiket kereta pagi :’) HEMAT~

persiapan kami terbilang setengah matang a.k.a modal nekat. kami kurang memikirkan, kalo udah sampai bandung kita mau ngapain? mau makan apa? mau tidur dimana? well, itulah kami, kalo mendho bilang sih, duo hlolok a.k.a duo pahpoh :’|

singkat cerita, kami berangkat pada hari rabu tanggal 3april. duh, sebenernya beberapa hari sebelumnya saya pengin batalin berangkat ke bandung, GROGI sih~ :3 hehehe. tapi kan udah terlanjur beli tiket :| yaudin, berangkat deh.

kami berangkat dari stasiun balapan Solo, dan sebenarnya kami tidak tahu, nanti di bandung turun di stasiun mana, sungguh :| tapi, kata emak saya, katanya suruh turun di stasiun kedua, kalo nggak salah namanya stasiun Bandung, yekalek, iya in deh, iya in. bukan hal baru kalo nunggu mendho dateng itu lama :| entah kena virus apa ini anak satu pasti molor, usut punya usut, ternyata ini anak harus ngambil tas dan baju dan ingatan masa lalunya, halahhhh..


jam 7kurang mendho baru datang :| saya sudah stay cool di depan stasiun, setelah pamit sama emak, kami berlari masuk ke stasiun dan mencari kereta yang akan membawa kami ke Bandung :') ahhh, Bandung :') akhirnya kereta berangkat jam 7lebih dikit. beruntung kami tidak ketinggalan kereta :') perjalana Solo - Bandung kurang lebih memakan waktu 8jam, dan hal terbodoh adalah menghabiskan 8jam tanpa persediaan cemilan :') saya hanya membawa dua botol minuman dan beberapa makanan anak anak, dan itu harus dihemat 8 jam kedepan, bisa bayangin? jangan dibayangin :'|


didalam kereta kami hanya ngobrol untuk membunuh rasa keroncongan perut kami, hehehe. laper gitu. mau makan, makanan dikereta mahal abiszth (harus alay tulisannya, biar orang tau seberapa mahalnya) kita cuma nyemil sedikit demi sedikit makanan yang saya bawa, dan sambil dengerin musik lewat hape saya, tentu pake headset, yekalek nggak pake headset -___- satu, dua, tiga jam terlapaui.. tik tok tik tokk.. nggak sampai sampai..


semakin mau sampai semakin deg deg an dan panik! :3 muehehe.. oh iya, tanggal 4april itu ulang tahunnya si mendho, nah, saya pas itu cuma ngajak salaman si mendho terus bilang, "selamat ulang tahun" udah, gitu doang :| bisa bayangin ekspresinya mendho? lagi serunya ngobrol terus diajakin salaman dan diomongin kek gitu? udah, nggak usah dibayangin, dia cuma rada terkejut kok *poker face* dan bla bla bla berlalu..


NAH!! detik detik pendaratan!! udah nyampe Bandung, tapi di stasiun pertama, kita cuma plonga plongo, turun mana nih, tapi tetep jaim tanpa tanya sama orang.. tapi, saya nguping tuh orang disebelah saya, ohhh.. bener, masih satu stasiun lagi.. asekkkk.. duhhh.. dan tarrraaaaaaaaa... stasiun terakhir a.k.a stasiun tempat kami turun. eng, terus kita mau ngapain men? entahlah~


setelah turun, mampir toilet dulu, masih gelap, nyampe bandung sekitar jam setengah4pagi :') iya banget. kita memutuskan untuk nunggu sampai terang dulu lah paling enggak.. karena lapar, saya mengajak mendho makan di salah satu warung dan menjadi satu satu nya warung yang ada di stasiun yang buka di jam jam segitu. makan mie :') hehehe, irit~~~ disitu emang numpang makan mie doang, karena iya banget kita bawa minum sendiri :') hematttt~~~


sampai pukul 5lebih matahari masih saja belum nongol! mukegile -___- gimana nih? udah capek juga, pengen tidurrrrr, *JEDAR!! ngomong ngomong soal tidur, emang mau tidur dimana? DI MA NA?? hehehe :') entah apa yang merasuki saya dan mendho, kami berdua tiba tiba berjalan menuju arah pintu keluar belakang.. dan sambutan tukang tukang pun riuhhhh, tukang becak, tukang taxi, tukang ojek, tukang pijit (yekalekk) semua riuh menyambut kedatangan kami, serasa ada di karpet merah dengan ribuan fans yang meneriaki nama kami, untung kami tidak melambai lambaikan tangan ala miss universe :| awal nya sih, tanya tanya alamat, MUKEGILE! kami kan enggak tau mau nginep dimana -____-

setelah tanya tanya, tiba tiba kami naik taxi -___- yekalekk bapak taxi nya horror kek raul lemos, sungguh :'| kita cuma tau acaranya bakal ada di simpang dago, yedah kita kesimpang dago aja, tepatnya ke mcd.. dannnnn, wushhhh wushhh wushhhh tiba tiba kami sampai di simpang dago, KRIK! cepet amatttt bangggg!! sedikit info, taxi tersebut adalah taxi gelap!! sopirnya enggak pake seragam (pake pakaian kek preman malah), terus mobilnya mobil pribadi, dan tanpa argo, yekalek untung nyampe mcd, coba kalo ditengah jalan kami dirampok terus dibbbb*** :'( untung kami selamat!! wuuuuu lalalalalala~~ setelah sampai, mendho tanya sama sopir "berapa bang?" sopir pun menjawab "biasa neng, 50rb" *poker face* GIGI LU RONTOK!! mak ngik gitu doang 50rb!!! rawrrrr...

lupakan sopir taxi tadi :| akhirnya kami berpikir sejenak, karena turun di pintu mcd, yaudin kita mampir sekalian. ngopi, udah itu doang. mbak mbak mcd nya mukanya jutek :| rasanya pengen saya lempar pake kursi yang ada didepan saya!! errwwww.. lupakan mbaknya.. KITA MAU TIDUR DIMANA? WOYYYYY!!! tik tok tik tok kami lihat keadaan sekitar :| kami mulai tak tau arah... kemudian, "mau ke sono atau ke sono?" saya sambil nunjuk arah arah jalan.. "kesono aja gimana?" mendho ngawur.. yaudah, karena kopi juga udah abis dan sudah SANGAT MUAK SEKALI dengan muka mbak mcd yang kek bulu tikus itu, kami pergi! yap, PER GI!!

so' so' an gitu tau jalan, kami pun berjalan.... terus... terus... kemudian, "itu tempat acaranya" mendho menunjuk. "oh, iya, zzz banget ya keknya tempatnya :|" saya.. "iya" mendho, *poker face.. entah kenapa, kami berdua berjalan menuju arah kampus (taudeh namanya) sambil nanya nanya orang juga sih. karena sudah terlalu jauh dan tidak menemukan penginapan, kami memutuskan untuk balik arah.. kami mulai kembali di jalan mcd, lalu ke arah sana... waktu jalan, sempet ditanya ibuk ibuk naik mobil "mau tanya, arah jalan ini dimana ya dek?" "nggak tau buk" *poker face* YEKALEKK kami dengan muka tanpa harapan dan tersesat ini masih ditanya jalan :') kami yang sebenarnya butuh pertolongan buukkkkkk.. nggak liat apa ya, gendhong gendhong tas segedhe agung hercules gini? :( *sabbbaarrrr~~

setelah lama berjalan dan duduk dan berjalan dan duduk dan berjalan, kami menemukan sebuah penginapan (rupanya sih kek vila vila horror di film misteri gitu) kami coba kesana dulu, abangnya bilang, "belum ada yang check out, kemungkinan nanti pukul 12, karna paling lambat, coba nanti dateng lagi aja" *kemudian lihat jam, baru sekitar jam8.. terus mau kemana kita?? yedah, coba cari lain, lanjutkan perjalanan lagi... karena capek dan keknya nggak ada penginapan lagi sekitar situ, kami memutuskan untuk duduk didepan rumah orang(kosong keknya) sudah berapa juta orang yang melihat kami, secara kami duduk di samping jalanan :| terserah deh, capek ini -.-

lamaaaaaaa... jam 9lebih banyak, kami menyerah dan mencoba kembali ke tempat tadi, udah ada yang check out!! udah ada :') tapi kalo masuk sekarang, kena denda, tapi capek, tapi... yaudah, nekat, sekarang! murah sih, tapi kalo kena denda ya mending ke tempat yang lebih bagusan (dikit) hehehe.. terus kami tidur sampai sorean.. terus mau cari makan, mandi dulu sih, terus kelar mandi, mau keluar, eee udah ujan.. btw kami juga ndak tau mau makan dimana :| tapi setelah itu, setelah reda, kami nekat jalan aja ke mana mana, dan akhirnya menemukan warung makan :') alhamdulilah.... kenyang dan murah! ih! gemeshhhhhh~~~~

lalu kami mampir ke minimarket dulu, beli cemilan biar enggak laper :'| dan tidur......

-next-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar