Sabtu, 04 Mei 2013

Bandung (part 4) | bagian yang hilang

oke, kemarin sudah cerita tentang perjalanan ke Bandung, part 1, part 2 dan part 3. kini saya akan menulis kembali part 4. di part 4 ini, saya akan membahas bagian bagian yang hilang. kenapa bagian yang hilang? karena emang hilang. maksud saya, ada bagian yang kemarin lupa saya tulis dan ternyata terlewatkan. mungkin salahku melewatkan mu, tak mencarimu sepenuh hati, maafkan akuuu~~

okesip. kembali ke topik cerita. bagian yang hilang. di bagian yang hilang ini lebih banyak terjadi di hari ke tiga saya di bandung. pada hari itu, hari sabtu, namun aku tidak turut ayah ke kota naik delman istimewa duduk dimuka pak kusir, ah lupakan.

hari ini hari sabtu, hari dimana saya dan mendho akan meninggalkan kota bandung :') sedih ih. kami berdua berencana main ke tempat teman kami di bekasi.sebelum ke bekasi, saya dan mendho iseng iseng ke basecamp nya hoolahoop atau kantor nya RnR. kareana saat itu juga kami harus pulang, jadi sekalian mampir biar tau tempatnya juga sih. kami tidak sendirian. kami sudah janjian sama ikok - masih inget ikok kan? ya, anak jakarta itu. ya, anak yang membuat kami menunggu lama dipinggir parit itu :') ya. - waktu sudah menunjukkan pukul 9 (kalo nggak salah inget sih) kami bangun dari tidur yang uwooo itu. kemudian mandi dan beres beres perlengkapan yang kami bawa. ikok sudah sms, sms, sms.. tunggu nak!

setelah dirasa siap dan yakin bahwa tidak ada yang tertinggal (mungkin sampai saat ini hati saya masih tertinggal, eaa) kami pun check out dari penginapan. oke, bye. kami berdua berjalan kaki menemui ikok.ikok sudah menunggu di tempat kejadian perkara atau istilahnya TKP. kami janjian di mcd (duh! tempat ini lagi.. tempat ini lagi..) jarak antara penginapan kami dan mcd tidak terlalu jauh, jalan kaki pun saya masih sanggup. uyeahh~

sampai di mcd, kami mencari ikok, dih, katanya udah nyampe? kok ndak ada? tuwinggg... ternyata dia dipinggir jalan.. setelah itu kami bertemu dengan dia (ini kedua kalinya kami ketemu ikok, masih uhuk. belom akrab) chaaaa... setelah itu, saya tanya ikok, (kalo enggak salah) "tau alamatnya RnR?" ikok pun jawab (kalo enggak salah sih) "enggak" winggg winggg.. ternyata ikok juga belum pernah ke RnR.. yedah, karena penasaran juga mau kesana, kami bertanya kepada yuda selaku drummer nya hoolahoop. kita pun diberi pencerahan, angkot angkot mana saja yang harus kami naik ki, dan hal hal apa saja yang tidak boleh kami lakukan (seperti, naik angkot terus nggak bayar dan tinggal lari, gitu) *krikk.

karena itu baru pertama kalinya kami naik angkot, kami enggak tau musti bayar berapa ._. *poker face* yedah, kita liat orang orang aja yang pada turun pada bayar berapa.. kira kira kami ngasih uang 5rb ke sopir angkot pertama (bayar untuk 3orang) saya lupa, oper angkot berapa kalik yak :/ kalo enggak salah inget sih, dua kali._. iya nggak ya.. setelah dapet angkot kedua, kami disuruh turun di stadion (kalo enggak salah) awalnya kami mengira deket deket aja dari simpang dago.. tak taunya.. jauhhhhhhhhhhhhhhhhhh (h nya yang banyak, biar semua tau betapa jauhnya) nggak nyampe nyampe ini :| satu demi satu penumpang turun semua. sisa kami bertiga dan satu sopir angkot..

pak sopir tanya "emang mau kemana?" kami jawab "puri dago" pak sopir jawab "oh, masih jauh, saya anter aja" kemudian kami shock. yedah deh, paling juga dianter deket, duhhhh baik euy! *awalnya muji si sopir dulu karena mau anterin anak anak ilang ini :') * .. terus setelah berdiskusi tentang alamat, pak sopir membawa kami bertiga ke TKP! you know what?!!! kami dianter naik angkot ke perumahan itu. DI - AN - TER - ANG - KOT - KE - PE - RU - MA - HAN !!! yep! anda tidak salah membaca!! (waktu nulis ini, saya ngakak! njirrr) kami udah kek rombongan ibu ibu PKK yang mau nengokin orang sakit, yang nyarter angkot!! anjirrrrrrrrr~~~~ TOPENG MANA TOPENG!!! untung tempatnya enggak rame, untung sepi :')

pak sopir nya sok sok an, kirain tau tempatnya.. eeee.. nanya satpam juga :/ duhhhh dek! agak gimana gitu ya naik angkot ampe ke perumahan gitu :'( malu? IYA!! njirrrrr~~~ tapi apa boleh buat :') nasi sudah menjadi basi.. setelah nyasar nyasar, kami sampai di puri dago nomer 4.. maknyak! :) sampai juga, uhuyyyy~~ "bang, jangan turunin di depan pintu ya" - ikok. bener juga pikir saya, coba bayangin betapa malunya saya entar kalo kami diturunin di depan gerbang dan disambut banyak orang :') kite malah kek rombongan dangdut tau nggak!! HAHAHA!

setelah itu, kami minta turun diperempatan, dan insiden yang sudah saya tulis di part sebelumnya pun terjadi :') ikok dengan genggaman uang di tangannya memberikan uang itu ke si sopir, kemudian, saya- "kurang bang?" KRIK KRIK JLEBBB!! muahahahahaha... *adegan bukan untuk ditiru* setelah sampai puri dago nomer4, dan taraaaaa.. "ini bener tempatnya?" percakapan pun terjadi. "nggak tau" "eh, serius ini tempatnya?" "kok ada sepeda anak kecil? emang ada yang dah punya anak?" "iya ya" perang.

terus kami pun melihat alamat yang diberikan, puri dago selatan no 4. YEKALEK ada SELATAN nya! muahahahahahahah...... terus kami jalan lagi deh, mana laper :') nyahaa.. terus ada ibuk ibuk lagi nyuapin anak di teras rumah, saya deketin, eee ibuknya kok kek ngindar takut gitu :') eemang saya serem ye buk ye? :') saya tanya baik baik, muka ibuknya tegang dan panik. "buk, puri dago selatan dimana ya?"- saya. si ibuk masih rada takut dan jawabnya masih dengan muka curiga gitu :') "wah, enggak tau" KRIK!! yedah, kalo enggak tau ye biasa aja mukanya. saya juga bukan penculik atau teroris :( setelah itu saya pergi.

jalan lagi... ada bapak tukang jualan bubur.. duh, laper! saat itu cuaca udah mendung, rada gemiris. saya tanya pak bubur yang enggak tau udah naik haji belum, "pak puri dago selatan mana ya?" keknya sih si bapak jawab "sana" *sambil mengarahkan. "oh, ye, terimakasih pak" cussss... jalan jalan jalan jalan jalan, enggak nemu juga, eeee itu satpam tadi, tanya enggak ya... yedah tanya, "pak puri dago selatan mana?" "sana" yep, jalan lagi.. ngik nguk.. ngik nguk.. ada tukang bangunan, "pak puri dago selatan nomer 4 mana ya?" "wah enggak tau" cem! hahahaha... kita cari cari sendiri deh, eee nemu.. masuk enggak masuk enggak...  nggak berani dan kita bertiga memutuskan untuk istirahat dulu di tepi jalan...balik lagi, masuk enggak ya.. duduk lagi.. terus kami bertiga duduk di taman.. tanya yuda lagi, eee ternyata pada nggak ada. KRIK, yedah dong kami pamit pulang, tapi nggak boleh, mau di susul mang yuda katanya.. duh, enggak enak banget sumpeh ngrepotin!!!! aaaa... setelah itu kita nunggu mang yuda deh..

karena laper, kami jalan cari makan, sok sok an tau jalan, iyain ajadeh jalan jalan kemana aja... terus nemu warung mie baso :') beli deh, mie baso... setelah kenyang, istirahat dulu (oh, ya mie baso nya nggak sesuai harapan kami, kerna nggak ada kuahnya, enggak taudeh mie macam apa ini) setelah beres bayar, kami mau balik ke puri. tapi mampir dulu beli cemilan.. jalan lagi (jalannya enggak deket hlo ini, jauhhhh :')

sampai puri kita bingung lagi mau masuk atau enggak, mana tulisannya udah tutup lagi :| jejangan udah nggak ada orang, setelah konfirmasi ternyata masih ada orang, kita iseng iseng ribut pelan di depan pagar :') *ceritanya biar orang nya keluar* kita makan magic pop *taukan permen yang plethok pletok itu?* makan magic pop terus ketawa tawa, pokoknya annoying banget!! ganggu! pelan sih, eeeee penghuni nya keluar, kami langsung anteng :| *poker face* dipersilahkan masuk, kami cuma duduk diteras aja, heeeee.. selang beberapa saat, mangyud dateng.. terus pergi lagi nganterin abangnya yang jaga tadi, terus dateng lagi mangyud nya. terus kami masuk deh (udah gitu doang)

saya nya cuma diem, mau ngapain juga bingung... tiba tiba semua hening. kemudian muncullah viska, anak hoolabalang bandung, dateng.. ya gitu... hujan tuhhhh.. rencana kami bertiga pulang jam 4 kandas sudah karena hujan deras.. sampai maghrib, dan rizal dateng.. udah gitu, cerita dikit. hening. dikit. hening.... sampai akhirnya pukul 10an atau berapa gitu, GAGAL PULANG!! akhirnya diberi tawaran numpang dirumah viska. yedah, akhirnya setelah rembugan, kami setuju. "jauh enggak vis, rumahnya?" "deket kok" taxi pun datang, kami membuntuti viska yang saat itu naik motor... taxi masih berjalan, viska pun. dan belum sampai juga :'| katanya deket? nanjakkkkk... nanjakkkkk.. rumah viska nanjakkkkkk.. setelah beberapa saat yang lama, sampai juga dirumah viska.. dinginnya enggak bercanda, sungguh....

kami menginap semalam dirumah viska, esoknya kami pulang.

-oh iya, mau buat pengakuan dosa dulu.. inget waktu saya makan di mie baso? iya. itu saya lupa bayar kerupuk. sungguh, lupa. nggak bohong. padahal cuma 500perak. tapi lupa. sumfeh ane khilafff~


--sepertinya itu saja untuk bagian yang hilang :') hehehe--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar